Senin, 26 Februari 2018

Berita News - Saat Ini Registrasi Kartu Seluler Capai Angka 290 Juta Nomor


Berita News - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencatat, jumlah kartu seluler yang telah melakukan registrasi hingga kini mencapai 290 juta. Pemerintah meyakini sampai 28 Februari 2018, pengguna yang melakukan registrasi akan mencapai angka 300 juta.


Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo Ahmad Ramli mengatakan, berdasarkan data, pengguna kartu seluler di Indonesia diperkirakan mencapai 300 juta. Kalau dikutip pada angka tersebut, kata dia, maka proses registrasi kartu telepon seluler hampir tercapai.

"Kalau referensinya data itu, saya yakin sampai 28 Februari bisa tercapai. Tapi dengan jumlah yang telah teregister saat ini sebanyak 290 juta, itu sudah melebihi target kami. Kami hanya mengendarai 200 kartu teregistrasi," kata Ahmad di sela-sela acara seminar di kampus ITB, Kota Bandung, Senin (26/2/2018).

Jangan Lupa Baca Juga : Risma Nyaris Pingsan Saat Bersih-bersih Sampah

Dia berharap, sebelum tanggal 28 Februari semua pemilik nomor melakukan registrasi untuk menghindari pemblokiran. Sedang, pemblokiran kartu akan dilakukan secara bertahap. Jika dalam 30 hari pertama masih belum mendaftar, pelanggan tidak bisa melakukan panggilan dan SMS keluar. Pada 15 hari berikutnya, pengguna tidak bisa menerima panggilan dan SMS masuk. Selama 15 hari berikutnya, akan diberlakukan pemblokiran total.

"Saya imbau masyarakat yang punya nomor cantik dan tidak mau di-delete, hindari sebelum 30 April untuk melakukan registrasi ulang. Bila sudah lebih dari masa ini, nanti akan diblokir total. Sudah diblokir total, tidak ada jaminan bisa berlaku lagi," tegasnya .

Sumber : Sindonews || JadiQQ

2 komentar:

  1. Join yuk di JadiQQ salah satu agen yang aman dan terpercaya di Indonesia.

    Hanya dengan 1 user id saja kamu sudah bisa memainkan 7 jenis permainan kartu yang populer di Indinsesia.
    🎲Poker 🎲Domino99 🎲Capsa Susun 🎲Sakong
    🎲Bandar Poker 🎲bandar Qiu 🎲Adu Qiu
    Hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000 kamu sudah bisa memainkan permainan kartu yang kamu sukai.

    Kamu juga bisa mendapatkan bonus-bonus yang tersedia.
    🍀Bonus TurnOver 0.5% ( setiap hari )
    🍀Bonus Referral 20% ( seumur hidup )

    Langsung aja daftarkan di sini >>
    http://www.jadiqq.com/?ref=adsad2

    BalasHapus