Minggu, 18 Februari 2018

Berita News - Gunung Sinabung Meletus Lagi, Hujan Abu Guyur Tiga Kecamatan Parah


Berita News - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus, Senin (19/2/2018) pagi. Letusan pagi tadi tergolong besar


Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di akun twitternya, Gunung Sinabung meletus pagi tadi dengan tinggi kolom abu mencapai kurang lebih 5.000 m dengan suara gemuruh dan disertai awan panas dengan jarak ke arah timur laut sejauh 3.500 m dan ke arah selatan 4.900 m. "Tidak ada jiwa korban," kata Sutopo.

Berdasarkan tayangan langsung iNews, saat Gunung Sinabung meletus, aktivitas warga berhenti. Warga yang berlindung dengan masuk ke rumah masing-masing untuk menghindari abu Gunung Sinabung.

Jangan Lupa Baca Juga : Rupiah Sangat Dibuka Perkasa, USD Bangkit di Atas Level Terendah

Hujan abu Gunung Sinabung masih terasa dan tutup permukiman warga di tiga kecamatanerba Kecamatan Payung, Kecamatan Simpang Empat, dan Kecamatan Tiganderket.

Sementara itu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologis (PVMBG) mengimbau agar warga dan wisatawan tidak masuk zona bahaya Gunung Sinabungin radius 7 kilometer dari puncak kawah.

Sumber : Sindonews || JadiQQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar